Rabu, 26 November 2014

SmartMed Premiere: Asuransi Kesehatan Cashless Terbaik Allianz

Allianz SmartMed Premier
 Photo
Photo
Frekuensi Pembayaran Premi:
  • 1 Bulan ,3 Bulan , 6 Bulan & Tahunan
  • 1 Bulan & 3 Bulan berlaku untuk: Rawat Inap, Sistem Reimbursement , IDR dan Sistem pembayaran Visa & Master card.
Usia Masuk:
  • Untuk Rawat Inap : 15 Hari - 75 Tahun (ulang tahun terakhir)
  • Untuk Maternity : 16 - 45 Tahun (ulang tahun terakhir)
Fasilitas Cashless:
  • Fasilitas cashless berlaku untuk Rawat Inap dan Maternity.
  • Fasilitas cashless berlaku untuk Rawat Jalan & Gigi hanya di jaringan lokal (Indonesia) dukungan provider.
  • Cashless berlaku hanya untuk Pembayaran Premi Tahunan & 6 bulanan saja.
Plan Kamar (Room&Board):
Penggantian biaya kamar untuk setiap hari perawatan dengan batasan manfaat plan (500rb, 750rb, 1 Juta, 1,5Juta, 2 Juta, 2,5 Juta, 3 Juta, 4 Juta, 5 Juta, 6 Juta) sesuai dengan Tabel Manfaat SmartMed Premier.

 Photo
Point 1
Pembayaran sesuai tagihan (As Charge) dengan limit tahunan (Annual Limit) & limit dasar.

Point 2
Mendapatkan fasilitas medis kelas VIP dengan kemudahan gesek kartu (Cashless) di Indonesia, Singapura dan Malaysia.

Point 3
Fasilitas penggantian biaya (reimbursement) untuk rumah sakit di luar penyedia jaringan di seluruh dunia termasuk Indonesia, Singapura, dan Malaysia.

Point 4
Menyediakan limit tahunan dengan Plan yang bervariasi sesuai kebutuhan tertanggung

Point 5
Manfaat Special: kemoterapi, dialisis (cuci darah), HIV/AIDS, evakuasi medis dan pemulangan darurat, dan pemakaman.

Point 6
Manfaat tambahan: rawat jalan, rawat gigi dan persalinan.

Point 7
Pilihan Co-Share:Rawat Inap dan Persalinan: 0%,10%, dan 20%Rawat Jalan dan Gigi: 20%

Co-Share: nasabah ikut menanggung biaya perawatan sebesar persentase (10% atau 20%), selebihnya ditanggung Allianz

Smakin besar Co-share, smakin murah premi 
 Photo

Hubungi Call Center Allianz Utama Indonesia di: +62 21 2926 9999.
Officer Kami akan membantu Anda dengan Formulir Klaim dan Dokumen yang dibutuhkan untuk pengajuan Klaim.





Ketentuan Umum Smartmed Premier
Jenis produkAsuransi murni (tradisional), bukan unitlink.
Masa kontrakSatu tahun, dapat diperpanjang tiap tahun.
Mata uangRupiah.
Manfaat dasarRawat inap.
Manfaat tambahan (rider)
  1. Persalinan
  2. Rawat jalan & gigi
Usia masuk tertanggung15 hari sd 75 tahun (ulang tahun terdekat)Khusus rider Persalinan: 16 sd 45 tahun.
Usia maksimum proteksi80 tahun (ulang tahun terdekat).Khusus rider Persalinan: 46 tahun.
Masa tunggu30 hari dari tanggal polis disetujui untuk perawatan karenasakit.Untuk perawatan karena kecelakaan tidak ada masa tunggu.Khusus melahirkan: 280 hari (9 bulan 10 hari).
Frekuensi pembayaran premiBulanan, triwulanan, semesteran, dan tahunan(Rate lebih mahal untuk premi selain tahunan)
Cara pembayaran premi
  • Untuk cara bayar tahunan dapat menggunakan kartukredit maupun transfer
  • Untuk cara bayar selain tahunan hanya bisa menggunakan kartu kredit
Fasilitas pelayanan klaim
  • Cashless (jaringan AdMedika di Indonesia, Singapura, Malaysia)
  • Reimburse (di luar jaringan AdMedika)
Ketentuan fasilitas cashless
  • Hanya berlaku untuk cara pembayaran premi semesteran dan tahunan.
  • Untuk rawat inap dan persalinan, berlaku di jaringan AdMedika di Indonesia, Singapura, dan Malaysia.
  • Untuk rawat jalan dan gigi, hanya berlaku di jaringan AdMedika di Indonesia.
Pilihan planAda 10 pilihan plan.A (500rb), B (750rb), C (1jt), D (1,5jt), E (2jt), F (2,5jt), G (3jt), H (4jt), I (5jt), J (6jt)
Pilihan co-share
  1. Rawat inap dan persalinan: 0%, 10%, 20%.
  2. Rawat jalan & gigi: 20%.
Co-share: Nasabah ikut menanggung biaya perawatan sebesar persentase (10% atau 20%), selebihnya ditanggung Allianz.
Co-share lebih besar, premi lebih murah.
Pilihan no claim bonus0%, 20%.Tanpa no claim bonus, premi lebih murah.
Ketentuan polis keluarga
  • Keluarga inti, yaitu suami/istri dan anak-anak (maksimal usia 18 tahun, atau 23 tahun jika kuliah) maksimal 3 anak.
  • Untuk anak di atas 18/23 tahun, atau untuk orangtua, harus membuka polis sendiri.
  • Plan kamar yang diambil harus sama untuk semua tertanggung.
Ketentuan pembayaran klaim sesuai tagihan
  • Hanya berlaku untuk penggunaan kamar sesuai plan yang diambil.
  • Untuk penggunaan kamar di atas plan, berlaku inner limit.
  • Untuk perawatan di Amerika Serikat, berlaku inner limit.
  • Dalam keadaan darurat, jika tidak tersedia harga kamar sesuai plan, member dapat menggunakan kamar dengan harga satu level di atas plan maksimum selama dua hari. Setelah dua hari, member harus kembali ke kamar sesuai plan semula. Jika tidak, akan diberlakukan inner limit.
Penyakit khusus dan HIV/AIDSBerlaku setelah polis berjalan 12 bulan.
Kondisi pre-existing (penyakit yang sudah ada sebelumnya)Apabila ada, akan dikecualikan dari manfaat untuk 60 bulan pertama.
Koordinasi manfaat (jika memiliki polis askes sejenis di perusahaan lain)Jika askes lain dipakai terlebih dahulu, Allianz hanya akan membayar kekurangannya (jika ada). Klaim secara reimburse dengan melampirkan dokumen klaim dari perusahaan lain tersebut.
Keputusan underwriting (penilaian risiko)Tergantung kondisi kesehatan tertanggung, keputusan underwriting ada 5 kemungkinan:
  1. Diterima standar
  2. Diterima dengan ekstrapremi
  3. Diterima dengan pengecualian
  4. Diterima dengan ekstrapremi dan pengecualian
  5. Ditolak
Garansi perpanjanganTidak ada. Jika pernah klaim, akan dikenakan peninjauan ulang.
Perubahan polisPerubahan polis meliputi penambahan atau pengurangan peserta, perubahan plan (naik atau turun), dan penambahan atau pengurangan rider.Perubahan polis hanya bisa dilakukan pada saat ulang tahun polis.
Berakhirnya polis
  1. Saat tertanggung mencapai usia 80 tahun
  2. Pembayaran premi terhenti
  3. Pembatalan oleh pemegang polis
  4. Tertanggung meninggal dunia
Mana yang terjadi lebih dulu.
1. T : Siapa saja yang dapat menjadi peserta dari SmartHealth - SmartMed Premier?
  • J : Siapapun yang berusia 15 hari sampai dengan 75 tahun (>60 � 80 tahun hanya untuk perpanjangan polis).
2. T : Apa saja keuntungan menjadi peserta Asuransi Kesehatan SmartMed -Premier?
  • J : Anda akan memperoleh manfaat asuransi kesehatan yang sesuai dengan kebutuhan Anda, akses ke Allianz Medical Hotline 24 jam, 365 hari setahun, untuk kebutuhan medis dan informasi lainnya dan manfaat tambahan Jasa Layanan Bantuan Medis Internasional (Medical Evacuation).
3. T : Bagaimana saya akan mendapat pelayanan kesehatan?
  • J : - Untuk program Rawat Inap dan melahirkan, Anda dapat menggunakan fasilitas Cashless (tidak perlu membayar dulu) di Rumah Sakit Jaringan Allianz - AdMedika (sesuai yang tercantum di polis) dengan menunjukkan kartu peserta, dan Allianz akan membayarkan dahulu biaya pelayanan kesehatan yang terjadi sesuai manfaat asuransi yang menjadi hak Peserta. Bila terjadi selisih di luar manfaat asuransi Peserta, maka Peserta harus melakukan pembayaran selisih biaya tersebut di Rumah Sakit, atau:
  • - Untuk semua program, Anda bebas memilih Rumah Sakit atau Klinik manapun dan melakukan pelayanan kesehatan dengan membayar terlebih dahulu dan mengajukan klaim dengan sistem Reimbursement.
4. T : Apakah yang disebut dengan No Claim Bonus?
  • J : Bila selama tahun polis, tidak pernah ada klaim dan Anda melakukan perpanjangan Polis, maka Anda berhak untuk No Claim Bonus dalam bentuk 20% pengembalian premi dari premi.
5. T : Apakah saya dapat mengasuransikan keluarga saya dan apakah yang dimaksud dengan Family Discount?
  • J : Anda dapat mengikutsertakan anggota keluarga Anda dalam program ini seperti suami/istri & anak. Dengan mengikutsertakan anggota keluarga Anda berhak mendapatkan diskon premi 5%.
6. T : Apakah ada masa tunggu sebelum dapat menikmati pertanggungan SmartHealth - MaxiViolet?
  • J : Tidak ada masa tunggu untuk mendapat manfaat asuransi Anda, kecuali untuk program Kehamilan, Persalinan dan Nifas.
7. T : Bagaimana caranya membayar premi asuransi saya?
  • J : Pembayaran premi asuransi dapat dilakukan dengan transfer bank, tunai/cek atau debet kartu kredit. Semua biaya yang timbul dari proses pembayaran premi tersebut akan menjadi tanggungan Anda.
8. T : Bagaimana cara mengajukan klaim dan kapan saya akan mendapatkan penggantian biaya pelayanan kesehatan?
  • J : Mintalah dokter yang merawat Anda untuk mengisi dan menandatangani Formulir Klaim, lampirkan dengan kuitansi asli dan semua dokumen penunjang lainnya. Kirimkan ke Allianz dalam waktu 30 hari setelah pelayanan kesehatan. Allianz akan membayar klaim Anda dalam waktu 14 hari kerja sejak semua dokumen lengkap diterima Allianz.
9. T : Bagaimana jika saya tidak menyatakan kondisi yang sudah ada sebelumnya?
  • J : Jika Anda tidak menyatakan kondisi kesehatan yang sudah ada sebelumnya, maka Allianz berhak untuk tidak membayarkan klaim yang Anda ajukan sehubungan penyakit tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar